Saturday, 18 April 2015

CARA MENGOBATI DIABETES ALAMI

kudetafrankiest

CARA MENGOBATI DIABETES ALAMI
Diabetes (penyakit gula) merupakan penyakit yang sudah tidak asing lagi bagi anda. Mungkin disekitar orang-orang  anda teman, tetangga, saudara bisa jadi menjadi penderita diabetes. Penyakit diabetes disebabakan karena gangguan sekresi hormon insulin pada pankreas. Sehingga hormon insulin dalam tubuh berkurang kadar gula dalam darah tidak terserap sempurna. Akibatnya kadar gula dalam darah menjadi meningkat dan berlebih. Pada artikel ciri-ciri gejala awal diabetes melitus sudah dibahas bagaimana kita mngenali gejala awal dan mencegah penyakit diabetes melitus. Namun apabila kita sudah terkena diabetes melitus bagaimana cara mengobatinya?. Bagai sebagian orang yang memiliki ekonomi menengah keatas mungkin tidak terlalu menjadi masalah mereka bisa langsung pergi ke dokter untuk memperoleh perawatan medis. Namun bagai masyarakat  dengan tingkat ekonomi bawah mungkin terlalu berat. Alternatifnya yaitu bisa dengan cara pengobatan herbal yang biaya cukup murah dan terjangkau. Berikut cara mengoabti diabetes alami :

1.  Bawang merah
Bawang merah merupakan salah satu jenis bumbu dapur. Tak sekedar menjadi bumbu dapur ternyata kandungan bawang merah memiliki khasiat untuk mengurangi kadar gula dalam darah. Yaitu dengan cara meningkatkan pelepasan dan mempengaruhi metabolisme hepatik glukosa.

2.  Bawang putih
Bumbu dapur yang kedua yang bisa menjadi obat diabetes alami adalah bawang putih. Bumbu dapur yang satu ini cukup ampuh untuk mengurangi kadar gula dalam darah. Yaitu dengan memperbaiki sel-sel yang rusak pada pankreas sehingga pankreas dapat memproduksi hormon insulin secar maksimal.

3.  Daun salam
Daun salam juga memiliki manfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Daun yang baunya harum ini juga sering digunkan sebagai bumbu makanan untuk menambha cita rasa. Cara membuar ramuan dari daun salam ini adalah dengan mengabil  daun salam sebanyak 10-15 lembar kemudian tambahkan air kurang lebih 3 gelas. Rebus hingga air yang tersisa tinggal setengahnya. Diamkan sebentar kemudian remas-remas, saring air remasan tadi kemudian minum selagi hangat. Anda bisa melakukannya sebanyak 2 kali sehari sampai kadar gula anda turun.

4.  Daun kemangi
Daun kemangi sering kita temukan ketika kiat membeli nasi penyet atau lalapan. Daun yang bagi sebagian orang meiliki wangi yang kurang sedap dan rasa yang agak aneh ternyata dapat menurunkan kadar gula dalam adarh. Anda bisa mengolah daun kemangi menjadi sambal atau langsung memakan langsung sebagai lalapan. Yang perlu diperhatikan adalah kebersihan ketika mengolahnya.

5.  Lidah buaya
Lidah buaya dikenal sebagai penyubur rambut. Getah bening yang terkandung dalam lidah buaya ternyata dapat mengobati penyakit diabetes. Para penelitipun juga banyak yang memanfaatkan getah bening lidah buaya untuk berbagai macam obat lainya.

6.  Gingseng
Tanaman yang identik dengan negara korea yaitu gingseng sejak dulu sudah dipercaya sebagai obat untuk mengatasi penyakit diabetes. Gingseng meningkatkan reseptor insulin didalam tubuh kita.  Selain itu gingseng juga dapat membuat tubuh lebih segar dan fit.

7.  Klabet (fenugreek)
Merupakan tanaman yang berasal dari india. fenagreek sering digunakan sebagai bumbu masaskan supaya cita rasa masakan menjadi lebih sedap. Fenugreek sendiri dapat mengontrol kadar gula dalam darah. Jadi bagi anda penderita diabetes melitus bisa langsung dapat mengkonsumsinya.

8.  Kayu manis
Kayu manis dapat membuat sel-sel lemak lebih mudah dicerna dan membantu hormon insulin mengubah gula dalam darah menjadi energi. Manfaat lain kayu masi adalah dapat melawan pertumbuhan zat-zat radikal bebas.


Demikian beberapa cara mengatasi diabetes alami. Semoga memberikan mafaat, serta bagi penderita diabetes bisa mencoba cara alternatif mengoabti daibetes seperti yang telah kita bahas dan semoga cepat sembuh.




0 comments:

Post a Comment