Saturday 18 April 2015

KHASIAT DAUN MENGKUDU

Anonymous

KHASIAT DAUN MENGKUDU
Akhir-akhir ini banyak orang yang menederita penyakit-penyakit yang kronis seperti kanker, serangan jantung, stroke dan lain-lain. Misalnya seorang yang telah  divonis dokter menderita penyakit kanker tentu orang tersebut akan merasa down atau depresi. Sebab yang namanya kanker pengobtanya sudah pasti mahal, apalagi kalau sudah samapi harus di operasi tentu biaya yang kita keluarkan tidak sedikit. Banyak orang sekrang yang beralih ke pengobatan tradisional. Sebab karena biaya yang lebih terjangkau dan tidak mengadung bahan kimia seperti pengobtan secara medis. Sejak zaman dahulu mengkudu atau sering disebut pace sudah terkenal sebagai salah satu obat tradisional yang ampuh dalam mengobati berbagai penyakit kronis. Ternyata daun mengkudu memilki manfaat yang tidak kalah dengan buah mengkudu. Selama ini orang hanya memanfaatkan buahnya saja, pada kesempatan ini kali ini penulis akan membahas khasiat daun mengkudu. Baik lasung saja tidak usah berlama-lama silahkan simak informasinya dibawah ini.

Sejak zaman dahulu ternyata nenek moyang kita telah menggunakan daun mengkudu sebagai obat tradisional. Sebab daun mengkudu memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan. Daun mengkudu  memiliki anti oksidan dan enzim yang tinggi. Senyawa-senyawa yang terkandung didalamnya adalah xeronine, selenium, vitamin A, glikosida, trepenoid. Kandungan daun mengkudu seperti diatas memberikan manfaat yang signifikan terhadap kesehatan tubuh yaitu :

Mencegah kanker
Kanker merupakan penyakit yang sangat ditakuti oleh sebagian besar orang. Sebab hanya 60% penderita kanker kehilangan nyawanya. Kandungan dalam daun mengkudu sendiri dapat mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Menstabilkan tekanan darah
Kandungan scopoletin pada daun mengkudu dapat memeperlebar pembuluh darah yang mengalami penyempitan sehingga. Aliran darah menjadi lancar dan jatung tidak perlu bekerja ekstar keras dalam memompa darah keseluruh tubuh.

Anti-inflamasi
Sebagai anti peradangan dan menurunkan resiko seseorang terkena serangan jatung

Menghambat penuaan
Kandungan anti oksidan yang terdapat pada daun mengkudu dapat menghambat proses penuan dini. Selain itu juga dapat untuk mengobati sakit sendi, tekanan darah, dan kencing manis.


Sebenarnya masih banyak lagi manfaat daun mengkudu selain yang disebutkan diatas antara lain : melangsingkan tubuh, melancarkan pencernaan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, mengoabati ambeien dan lain sebagainya. Informasi yang telah disampaikan berasal dari berbagai sumber yang terpercaya. Demikian informasi tentang khasiat daun mengkudu semoga anada memperoleh manfaat dan inspirasi dari artikel ini.

0 comments:

Post a Comment