Friday 17 April 2015

CARA MUDAH MEMBENTUK PERUT SIXPACK TANPA ALAT

Anonymous

CARA MUDAH MEMBENTUK PERUT SIXPACK TANPA ALAT
Memiliki perut yang sixpack atau kotak-kotak merupakan dambaan setiap laki-laki. Apalagi perut sixpack yang seperti dimiliki oleh Cristiano Ronaldo. Tidak hanya sekedar untuk bergaya supaya terlihat keren atau atletis di mata wanita, memiliki perut yang sixpack juga memiliki banyak manfaat.  Perut yang sixpack dapat menguatkan otot perut bagian atas, bawah, dan samping. Selain itu manfaat lainya adalah postur tubuh menjadi seimbang dan kelihatan tidak bengkok. Banyak sekali tips dan trik supaya otot perut bisa menjadi sixpack. Bagi anda yang mungkin tidak memiliki waktu ataupun malas untuk pergi ke gym.  Anda bisa melakukan cara mudah membentuk perut sixpack tanpa alat dirumah. Sebelum masuk pada gerakan-gerakan inti membentuk perut sixpack perlu dilakukan terlebih dahulu gerakan pendahuluan yang meliputi Stretching (pemanasan) selama kurang lebih lima menit. Dilanjutkan dengan kardio yaitu lari keliling lapangan,  spinning (sepeda statis) s.elamam kurang lebih 10-15 menit. Kemudian barulah masuk pada latihan intinya kurang lebih 30 menit.

Sesuai judul artikel diatas yaitu cara mudah membuat perut sixpack tanpa alat. Berarti latihan intinya dilakukan dengan gerakan sederhana tanapa alat seperti pada gym yang bisa dilakukan dirumah kapan saja. Baik tidak usah panjang lebar lagi langsung saja kita masuk  pada latihan inti sebagai berikut :

Sit up ¾
Merupakan gerkan yang cukup mudah dan sangat efektif untuk membentuk perut sixpack. Lakukan gerakan ini sebanyak 3 set dimana setiap setnya terdiri dari 10-12 repetisi

CARA MUDAH MEMBENTUK PERUT SIXPACK TANPA ALAT

Tahap pelaksanaan :
Ø Mengambil posisi berbaring.
Ø Selipkan kedua ujung kaki pada penahan (untuk pemula bisa meminta bantuan seseorang untuk memegang kedua ujung kaki).
Ø  Angkat tubuh keatas
Ø Turunkan secara pelan dan perlahan ¾ gerakan (badan tidak sampai menyentuh lantai)
Ø Angkat kembali tubuh keatas, ulangi 10-12 repetisi setiap setnya.

Lower Back Curl
Latihan ini juga cukup efektif dalam membentuk perut menjadi sixpack. Selain itu juga dapat mengurangi rasa sakit nyteri pada punggung. Lakukanlah sebangyak 3 set, dimana setiap setnya terdiri dari 8 -10 repetisi.
CARA MUDAH MEMBENTUK PERUT SIXPACK TANPA ALAT

Tahap pelaksanaan :
Ø Ambil posisi telungkup
Ø Kedua tangan berada disamping tubuh dengan telapak tangan menghadap ke lantai.
Ø Angkat tubuh dengan menggunakan otot, tahan beberapa saat kemudian turunkan keposisi semula.

Air Bike
Latihan ini bertujuan untuk melatih otot perut bagian atas, bawah dan samping. Lakukanlah sebanyak 3 set, dimana satu set dilakukan selama 60 menit.

CARA MUDAH MEMBENTUK PERUT SIXPACK TANPA ALAT

Tahap pelaksanaan :
Ø Ambil posisi  telentang.
Ø Kedua tangan memegang bagian belakang kepala.
Ø  Kaki diangkat membentuk sudut 90 derajat melakukan gerakan mengayuh sepeda.
Ø Putar tubuh kekiri saat kaki kiri diangkat masuk kedalam begitu juga sebaliknya.

Bottom Up
Latihan ini untuk melatih kekuatan otot perut bagian bawah. Lakukanlah sebanyak 3 set, dimana satu set terdiri dari 8-10 repetisi.

CARA MUDAH MEMBENTUK PERUT SIXPACK TANPA ALAT


Tahap pelaksanaan :
Ø Ambil posisi telentang
Ø Kedua tangan terletak pada samping tubuh.
Ø Angkat dan tekut kedua kaki ke atas membentuk sudut 90 derajat.
Ø Tahan sekitar 10 detik dan turunkan kembali ke posisi semula.

Cocoons
Untuk menambah gerakan variasi anada boleh melakukan cocoons. Lakukanlah sebanyak 3 set, dimana untuk setiap satu set teridiri dari 10-12 repetisi.

CARA MUDAH MEMBENTUK PERUT SIXPACK TANPA ALAT

Tahpa pelaksanaan :
Ø Ambil posisi telentang
Ø Kedua tangan terletak lurus di atas kepala.
Ø Tekuk kedua lutut kearah dada secara bersamaan.
Ø Setukan kedua tangan (siku) mengapit kedua kaki.
Ø Tahan selama 5 detik kemudian kembalikan keposisi semula.

Bagi saudara yang perutnya masih buncit, alangkah baiknya jangan melakukan latihan  ini terlebih dahulu.  Sebaiknya membakar lemak terlebih dahulu dengan melakukan kardio. Setelah lemak terbakar dan perut sudah tidak buncit lagi alias rata, barulah dapat melakukan latihan cara mudah membentuk  perut sixpack tanpa alat. Untuk tahap  awal mungkin badan dan perut akan terasa nyeri dan sakit setelah beberapa kali melakukan rasa sakit dan nyeri akan hilang dengan sendirinya. karena otot dan tubuh perlu beradaptasi terlebih dahulu. Demikian  sedikit tips dalam membentuk perut  menjadi sick pack semoga bermanfaat.


3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih tutorialnya membentuk sixpack dari rumah . Benar2 tutor yg berguna

    ReplyDelete
  3. Terima kasih atas informasi yang telah anda bagikan,semoga bermanfaat.saya akan memberikan sedikit informasi tentang standar air minum yang anda anda konsumsi,dan dari mana anda dapat memperoleh sumber mata air pegunungan yang memenuhi standar air laik minum.Disini saya juga membagikan info tentang air kesehatan, air terapi, yaitu dengan mengkonsumsi kangen water Bagi anda yang memiliki bisnis depot air minum isi ulang perlu crmat dalam memilih bahan baku isi ulang untuk usaha anda.

    ReplyDelete