Monday, 20 April 2015

RESEP TRADISIONAL OBAT ANYANG-ANYANGAN

Dampo Awang

resep tradisional obat anyang-anyangan
Pernahkah anada sering buang air kecil berkali-kali, sebentar-sebentar ingin buang air kecil. Mungkin anda sedang terkena anyang-anyangan. Penyakit anyang-anyangan bisa menyerang siapa saja wanita, pria, bahkan anak-anak sekalipun. Anyang-anyangan keinginan buang air kecil berkali-kali dalam selang waktu beberapa menit. Penyebab anyang-anyangen adalah adanya gangguan proses penyimpanan urin pada kandung kemih. Faktor-faktor yang mempengaruhinya anatara lain iritasi, infeksi, atau juga gangguan persarafan. Untuk meminimalisir resiko terkena anyang-anyangan adalah dengan mengurangi konsumsi air putih, kopi, teh pada waktu malam hari. Secara tradisional kita bisa mengobati anyang-anyangan dengan bahan yang mudah dicari dan didapat dari sekeliling lingkungan. Berikut adalah resep tradisional obat anyang-anyangan.

1.  Daun putri malu dan gula merah
Resep tradisional yang pertama adalah daun putri malu dan gula merah. Pertama ambil daun kumis kucing yang sudah kering secukupnya. Kemudian sedu dengan air panas seperti membuat teh. Untuk pemanisnya gunakan gula jawa supaya khasiat dari putri malu tidak berkurang. Minum ramuan putri malu sebanyak dua kali sehari sehingga anyang-ayangan cepat hilang

2.  Jeruk nipis ditambah gula pasir
Resep tradisional yang kedua yaitu jeruk nipis ditambah gula pasir. Bagi yang terbiasa membuat jeruk hangat tentunya hal ini tidak menjadi masalah sebab. Pertama ambil jeruk nipis kemudian peras airnya lalu masukan kedalam gelas. Kemudian tuangkan air panas kedalam gelas. Terakhir tambhkan gula pasir sehingga rasanya tidak terlalu asam. Minumlah ramuan ini sehari sekali bisa pagi, siang, malam. Namun alanngkah baiknya jika diminum pada saat pagi hari.

Ada juga mitos menyebutkan sakit anyang-anyangan dapat disembuhkan dengan mengikat jempol kaki dengan karet gelang. Dipercaya dengan cara ini dapat memindahkan rasa sakit anyang-anyang ke jempol kaki. Namanya juga mitos benar tidaknya tergantung masing-masing orang.

Namun apabila rasa sakit anyang-anyangan anda tidak lekas sembuh. Segera periksa kedokter untuk mendapat penangan secara medis yang lebih intensif. Cukp sekian artikel tentang resep tradisional obat anyang-anyangan. Semoga dapat memberikan manfaat bagi saudara semua. Sampai jumpa pada postingan artikel-artikel yang berikutnya.


0 comments:

Post a Comment